Antisipasi Pembobolan Rumah Kosong

Sisir Pemukiman Penduduk, Polres Pelalawan Kerahkan Tim Patsong

Polres Pelalawan membentuk Tim Patroli Rumah Kosong (Patsong). Hal ini untuk mengantisipasi aksi pembobolan rumah yang ditinggal mudik lebaran hari Raya Idul Fitri 1443 H.

PELALAWAN --(KIBLATRIAU.COM)--  Polres Pelalawan membentuk Tim Patroli Rumah Kosong (Patsong). Hal ini untuk mengantisipasi aksi pembobolan rumah yang ditinggal mudik lebaran hari Raya Idul Fitri 1443 H. Dmana tim Patsong, melibatkan personil khusus Polres Pelalawan dengan persenjataan lengkap dan berpatroli menggunakan motor trail.Dengan menyisir pemukiman penduduk untuk memantau rumah-rumah yang kosong di tinggal pemiliknya mudik lebaran ke kampung.Mengingat lebaran tahun ini pemerintah membebaskan warga untuk mudik,sehingga membuat ramai-ramai warga pulang kampung. Setelah, dua tahun terakhir larangan mudik diberlakukan.

''Kita bentuk Tim Patsong untuk meningkatkan pengamanan selama Lebaran. Tim ini akan berpatroli secara mobile ke pemukiman warga," ungkap Kapolres Pelalawan AKBP Guntur M Tariq SIK melalui Kasat Reskrim AKP Nur Rahim SIK MH, kepada wartawan kemarin.

Lanjut Kasat Reskrim, bahwa Polres Pelalawan, tidak hanya pengamanan untuk mendukung kelancaran arus mudik. Tapi juga intensitas pemeliharaan kamtibmas di lingkungan permukiman khususnya di Kabupaten Pelalawan tetap aman dan kondusif.“Harapan kita dengan adanya Tim Patsong ini, wilayah hukum Polres Pelalawan nihil kasus pencurian di rumah kosong.  Yang kerap terjadi saat musim mudik lebaran," tutur Baim panggilan akrab Kasat Reskrim.

Ditambahkan Baim, kini tim Patsong telah mulai patroli pada jam-jam rawan untuk menyasar rumah-rumah kosong dengan melakukan koordinasi dengan pihak RT dan RW setempat.''Bagi masyarakat yang hendak mudik untuk melaporkan kepada RT dan RW setempat. Hingga rumah yang ditinggal kosong bisa terdata dan dipantau oleh kita," pungkasnya.(Sa).


Berita Lainnya...

Tulis Komentar